Thursday, January 8, 2015

Adsense antara rugi dan Untung


Selamat siang sahabat irwan, Layanan iklan Google Adsense memang tampak menggiurkan dengan penghasilan yang mungkin didapat dari menaruh iklan di web atau blog. Namun ternyata layanan iklan buatan Google ini bisa pula merugikan.

Sebagaimana diketahui, Google adalah raksasa perusahan internet di dunia dengan pendapatan iklan paling banyak. Google juga memberikan layanan iklan bernama Google Adsense untuk digunakan oleh seluruh situs di dunia yang menginginkannya. Si pengiklan akan dibayar oleh Google di tiap iklan Google Adsense yang dipasang dan di-klik oleh pengunjung. Namun jika salah dalam menggunakannya, layanan Google Adsense ini malah membuat rugi.

Hal ini dikarenakan Google hanya akan membayar pengelola web atau blog setiap seorang pengunjung meng-klik iklan tersebut. Jika tak ada yang meng-klik, maka tak akan ada bayaran. Padahal slot iklan yang sudah disediakan tersebut tidaklah gratis.

Edi Taslim, salah seorang pakar komputasi marketing, mengatakan penggunaan Google Adsense bisa menguntungkan dan juga bisa merugikan. "Bisa menguntungkan, bisa juga merugikan. Menguntungkan jika iklan dari Google Adsense hanya digunakan pada inventory (slot iklan) non-premium, tapi bisa merugikan jika Google Adsense digunakan di seluruh inventory yang ada pada media tersebut. Yang saya kutif dari (www.okezone.com)

Untuk sebuah situs web atau blog yang sudah memiliki rating trafik tinggi di dunia maya, ini bisa menjadi salah satu kerugian tersendiri. Bagaimana tidak, sebuah slot iklan yang digunakan oleh Google Adsense bisa mendapat keuntungan atau bayaran lebih besar jika digunakan untuk mengiklan produk lain.

Seperti dikutip dari AdAge, berdasarkan data yang dirilis Evidon tentang impresi iklan sebuah layanan iklan setiap bulannya, Google Adsense menempati peringkat keempat dengan 59,2 miliar iklan setiap bulan. selengkapnya tentang sukses dengan adesense

  wasaalam.... (irwanteaa.blogspot.com)



Romeltea Media
Irwantea Media Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment